Skin

Menggunakan Cleansing Brush saat Membersihkan Wajah, Apakah Efektif?

Categories SkinTags , , ,

Beauty tools seperti cleansing brush memang sedang menjadi sorotan ya. Alat yang satu ini, muncul dengan kemampuannya yang dapat membantu membersihkan wajah lebih efektif dari cara tradisional.

Berkat kepopulerannya, membuat para beauty influencer ramai-ramai ikutan mencobanya. Namun sayangnya harga dari alat ini tidaklah murah. Jadi sebelum kamu memutuskan untuk membelinya, sebaiknya ketahui terlebih dulu tentang manfaat menggunakan cleansing brush saat membersihkan wajah.

Manfaat Cleansing Brush

Inilah sederet manfaat yang dapat kamu rasakan, bila menggunakan cleansing brush saat membersihkan wajah:

1. Membantu membersihkan kotoran hingga ke dalam pori

Saat mencuci wajah dengan tangan, mungkin jangakauannya tidak terlalu dalam. Ini disebabkan karena lapisan kulit pada tangan memiliki bentuk yang rata. Namun lain halnya dengan sikat pembersih wajah. Alat ini memiliki kemampuan untuk membersihkan kotoran hingga ke dalam pori-pori, berkat bulu halus yang dimilikinya.

2. Melancarkan sirkulasi darah

Cara memakai cleansing brush adalah dengan melakukan gerakan memutar. Teknik ini biasa di dapatkan saat memijat wajah. Karena gerakannya mirip dengan gerakan memijat, alat ini sangat baik untuk memperlancar sirkulasi darah. Dengan begitu, kulit wajah akan semakin sehat dan kencang.

3. Membuat produk skincare setelahnya akan lebih diserap

Mencuci wajah dengan sabun adalah langkah penting dalam merawat kulit wajah. Namun terkadang sisa kotoran maupun minyaknya tidak dapat terangkat secara maksimal. Oleh sebab itu, saat kamu membersihkannya dengan alat bantu seperti clensing brush, semua kotoran akan terangkat. Dengan begitu, produk skincare yang akan kamu pakai setelahnya akan lebih mudah diserap oleh kulit.

4. Membuat kulit lebih halus

Teknik mencuci wajah yang dihasilkan dari cleansing brush juga dapat membuat kulit wajah menjadi lebih mulus. Ini berkat seluruh kotoran yang ada dapat tersapu dengan bersih. Selain itu, bila dipakai secara terartur akan membuat kerutan maupun garis halus bisa berkurang.

Cara menggunakan Cleansing Brush

Agar cleansing brush dapat bekerja dengan baik, maka sebaiknya ikuti beberapa langkah berikut untuk menggunakannya.

  • Bila kamu menggunakan makeup, sebaiknya hapus seluruh sisa makeup dengan pembersih makeup terlebih dahulu.
  • Basahi cleansing brush sebelum dipakai, untuk mencegah iritasi pada kulit.
  • Tuang sabun pembersih pada cleansing brush atau usapkan ke seluruh wajah.
  • Gunakan cleansing brush dengan gerakan memutar. Ubah kepala sikat sesuai petunjuk penggunaan pada kemasan.
  • Bila sudah selesai, bilas sabun dengan air bersih.
  • Jika baru mencobanya, sebaiknya hanya gunakan cleansing brush saat membersihkan wajah di malam hari. Namun bila tipe kulit wajahmu sensitif, sebaiknya hanya gunakan 2 kali dalam seminggu. Bila tidak terjadi efek iritasi atau berbahaya pada kulit, kamu bisa meningkatkan intensitas penggunaannya.

Itulah manfaat serta cara memakai cleansing brush yang benar. Kini kamu tak perlu ragu lagi untuk segera memilikinya. Semoga bermanfaat ya!

Share via
Bitnami